Selasa, 10 Januari 2023

Inilah 8 Cara Mengatasi Laptop Hang dan Error

Salah satu keunggulan dari Victus By HP Laptop adalah memiliki sistem pendingin yang cukup canggih. Hal ini karena adanya hardware ventilasi dengan ukuran cukup besar yang posisinya berada di samping perangkat. Dengan fitur ini, kamu bisa memainkan game berat sekalipun tanpa khawatir laptop akan kepanasan. Untuk harga Victus By HP Laptop sendiri berkisar Rp19 jutaan. Jika kamu ingin memiliki laptop gaming dengan kualitas pertengahan maka pilih saja GF 63 Thin. Produk ini memiliki harga sekitar dengan harga Rp15 jutaan, tetapi laptop ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan produk lainnya. Adapun yang dijual dengan harga puluhan juta rupiah. Bahkan tempat ini juga sudah lengkap dengan fitur-fitur terbaru. GF63 Thin ini telah semakin canggih dan bagus dengan mode silent yang berfungsi untuk mengurangi suara bising dari perangkat. Terutama suara dari kipas pendingin laptop yang terkadang terlalu bising dan kasar. Akhirnya, kamu tidak bisa bermain game dengan nyaman dan konsen trasi. Untuk itu silakan beli GF63 Thin yang sudah lengkap dengan prosessor CPU Core i7 tersebut.

Jakarta - Samsung Galaxy S9 diperkirakan baru akan diperlihatkan resmi di ajang Mobile World Congress, akhir Februari 2018. Bocoran desain dan rendernya sudah bertebaran di internet, antara bocoran tersebut mungkin benar atau sekedar rekaan, sulit diketahui. Wajar banyak orang ingin segera mengetahui apa kebolehannya karena Galaxy S9 akan jadi flagship selanjutnya. Smartphone flaghship senantiasa menjadi cermin seberapa hebat penguasaan teknologi vendor di baliknya, sehinggga teknologi dan fitur paling baru akan dibenamkan di smartphone ini untuk mengejar posisi terbaik. Jika desain bocorannya benar, tak ada yang terlalu radikal dibanding desain pendahulunya Galaxy S8. Sepertinya Samsung masih percaya desain smartphone yang dipenuhi layar infinity, masih relevan dan masih terlihat futuristik, walau banyak smartphone lain juga sudah menggunakan rasio layar baru dan bezel setipis mu ngkin. Salah satu desainnya yang menonjol adalah layar lengkung di kedua sisi yang membuat batas antar layar dan bezel menghilang. Samsung tentang SoC atau prosesor hi-end Samsung terbaru, Exynos 9810. Salah satu alasan mengapa prosesor smartphone disebut SoC (System on Chip) bukan prosesor, karena hampir semua teknologi baru, kemampuan, spesifikasi, fitur, dari smartphone diatur oleh SoC yang digunakannya.

Saat ini Windows 10 merajai sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Nah, jika laptop kamu menggunakan sistem operasi Windows 10 dan kinerjanya lemot dan sering lag, berikut ini beberapa trik untuk mempercepatnya. Sama halnya dengan sebuah aplikasi atau game, sistem operasi juga membutuhkan spesifikasi minimum supaya bisa dijalankan. Diambil dari situs resmi Microsoft, berikut adalah spesifikasi minimal agar Windows 10 bisa berjalan dengan lancar di laptop. Sekarang silakan cek spek laptop kalian, apakah sudah memenuhi tabel di atas? Jika tidak, kami sarankan untuk men-downgrade Windows ke versi yang lama. Karena apapun yang akan kita lakukan akan sia-sia, kalau syarat utamanya saja tidak terpenuhi. Cara lain tentu dengan mengupgrade spesifikasi hardware laptop. Yaitu di bagian RAM dan HDD. Karena pada laptop, selain dua komponen tersebut tidak bisa diubah. Tetapi jika semuanya sudah memenuhi syarat bahkan lebih tinggi tetapi masih saja lemot, maka lakukan cara kedua. Windows 10 yang selalu mendapatkan update tentu akan meninggalkan file-file sampah dengan ukuran yang cukup besar.

Kalau kamu asal melakukan update ke Windows 11 tanpa memperhatikan requirements ini, ada kemungkinan update tidak akan berhasil. Atau kalaupun berhasil, malah bisa jadi penyebab laptop lemot setelah update. Oleh karena itu, cek duu requirements-nya dan pastikan kalau laptopmu kompatibel sebelum update Windows ke versi terbaru. Sementara itu, file Windows yang lama akan tetap di-keep di Local Disk C juga supaya kalau ada masalah dengan siste m update, kamu bisa mengembalikan ke versi sebelumnya. Perubahan yang otomatis terjadi ini tanpa sadar akan memakan memori yang cukup banyak di Local Disk C laptop kamu. Kalau kebetulan Local Disk C kamu sudah hampir penuh, ini bisa jadi penyebab laptop lemot setelah update. Solusinya, kamu bisa hapus beberapa file di Local Disk C yang sudah nggak digunakan, atau bisa juga memindahkannya ke lokasi penyimpanan yang lain. Atau pilihan lainnya adalah upgrade memori Local Disk C kamu agar muat lebih banyak. BACA JUGA: 5 Cara Membersihkan Cache Laptop dengan Cepat dan Aman | Bikin Laptop Bebas Lemot!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar